Perjalanan Pagi Ini

Pagi ini diawali dengan perasaan malas untuk bangun dari tempat tidur. Tapi semua itu berubah seketika setelah melihat jam yang sudah menunjukan jam 04.55 wib. Teringat saya akan jadwal kereta yang akan saya tumpangi didalamnya. Bergegas saya sembahyang dan bersiap siap.

Membuat perasaan saya menjadi cemas dan was was. Bukan karena driver gojek yang mengendarai motornya ngebut dalam keadaan sadar yang kebetulan saya yang meminta untuk ngebut. Tapi karena takut tertinggal kereta. Mengakibatkan saya dan driver gojek beserta motornya yang kami tumpangi berusaha mengejar kereta yang akan berangkat jam 05.50 wib.  Mengakibatkan kami seakan akan sedang bermain kucing kucingan dengan kereta. Padahal tidak.

Sudah setengah perjalanan dan waktu sudah menunjukan jam 05.40 wib. Perjalanan normal biasanya memakan waktu 15-20 menit. Nyata nya waktu yang kami tempuh hanya sekitar 10 menitan.

Bersyukur saya tidak beli tiket kereta jam 05.25 wib seperti biasanya. Membuat pembaca menjadi yakin bahwa saya sering membeli tiket kereta keberangkatan paling awal. Padahal memang iya.

Samapi di stasiun jam 05.47 wib. Menegangkan sekali rasanya. Seakan akan saya sedang melakukan olahraga yang memicu adrenalin.

Saya berlari menuju gerbong tempat kursi yang akan saya tempati berada dengan perasaan lega. Lega bukan karena luas. Tapi karena saya sudah sampai di stasiun dan tidak terlambat. Yang mengakibatkan saya akan ditinggal oleh kereta jika terlambat.

Untungnya tidak.

Duduk di kursi kereta disambut dengan ocehan pria yang duduk disebelah saya yang protes karena harga tiket kereta yang mengalami kenaikan.

Kenaikan nya berapa?
Untuk kelas ekonomi yang asalnya 99 - 120 ribu rupiah menjadi 150 ribu rupiah.
Untuk kelas eksekutif yang asalnya 150-170 ribu rupiah menjadi 250 ribu rupiah.

Menurut saya, selalu ada penyesuaian antara harga, kualitas dan kenyamanan. Harga agak mahal tapi waktu tempuh terpangkas banyak bukan kah itu sebuah kenyamanan tersendiri?

Jika dibandingkan dengan menggunakan bis yang memakan waktu 5-7 jam tergantung kondisi lalu lintas. Sedangkan kereta hanya 2,45 - 3 jam? Jelas saya pilih kereta. Membuat waktu untuk berkumpul dengan keluarga menjadi lebih banyak.

Waktu itu tidak bisa dibeli. Setidaknya tiket kereta bisa.

Terimakasih PT Kereta Api Indonesia yang semakin meningkatkan pelayanan dan kualitas perjalanan yang semakin baik. Cukup on time dibanding dulu.

Dengan aplikasi KAI Access memudahkan saya untuk boarding pass, sehingga tidak perlu untuk antri cetak tiket. Sangat membantu sekali.

Terimakasih Traveloka, membuat perjalanan saya semakin mudah. Dengan sering nya promo dan potongan harga, membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Comments

Popular posts from this blog

Download Final Fantasy XIII PC full version gratis

Download Angel Beats Complete 12 Episode + OVA Sub Indo